Sesuai dengan program kerja dari Waka Humas    dalam hal mempererat tali persaudaraan diantara keluarga besar guru dan tenaga administrasi sekolah SMA Negeri 1 Cangkringan beserta keluarga ),  Minggu, 9 Juni  2024 diadakan Pertemuan Keluarga Besar SMA Negeri 1 Cangkringan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh kelompok 2 ( Bulan Juni  2024 ) bertempat di Rumah  Suparman (TAS ) dengan alamat Pandansaren Rt 02 Rw 01,Pandansaren, Harjobinangun,Pakem, Sleman,Yogyakarta.

Acara pertemuan dimulai jam 09.30 WIB – 11.30 WIB. dipandu oleh  Indah Nurcahyati,M.Pd. dengan dihadiri oleh guru dan tenaga administrasi sekolah beserta keluarga ( istri,suami,anak ) sejumlah 65 peserta. Kegiatan pertemuan tersebut diawali dengan doa pembuka dilanjutkan dengan pembacaan Kitab Suci Al quran – Gema Wahyu Illahi Surat Al Ahzab Ayat 21 – 22  oleh Tyas Nur Bekti ,S.Pd. dan Sari Tilawah oleh Qoriatul Hanifah,A.Md.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah sekaligus mewakili kelompok 2  oleh Suparman berisi  ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak/ Ibu Guru-TAS SMANCA sekeluarga ada kekurangan dalam penyambutan mohon maaf. Dilanjutkan sambutan dari Drs. M Warsun Latif selaku kepala sekolah.

“Saya atas nama sekolah mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Bapak Suparman  yang rumahnya  sudah berkenan  digunakan untuk ajang pertemuan keluarga SMANCA serta ucapan terima kasih kepada Bapak/ bu Guru-TAS yang tergabung di kelompok 2 bulan Juni  2024 semoga dengan adanya pertemuan seperti ini dapat mempertebal iman dan takwa seluruh Keluarga Besar SMANCA serta menjalin silahturahmi, serta mempererat tali persaudaraan,” jelas Warsun Latif.

Setelah sambutan kepala sekolah dilanjutkan siraman rohani atau tausiyah. Siraman rohani atau tausiyah pada pertemuan tersebut disampaikan oleh Ustaz Yahmin . Dalam kesempatan tausiyah disampaikan “Amalan-Amalan di Bulan Dhulhijah”. ”Jadi dapat diambil intinya bahwa setelah ditinggal Bulan Ramadan dan Bulan Syawal kita tetap harus bersyukur dengan mempererat tali persaudaran dengan banyak bersilaturahmi, kita bersyukur diberi kenikmatan sehat, iman,dan Islam” ungkap ustaz Yahmin.

“Agar amalan kita selama Bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT jangan sekali kali kita durhaka kepada kedua orang tua serta jangan duehaka kepada suami,’ tambah  ustaz Yahmin. “ Jangan lupa di Bulan Dhulhijah ini kita melaksanakan amalan-amalan yang anntinya akan mendapat pahala dari Allah SWT seperti tanggal 1-9 Dhulhijah tidak boleh memotong kuku dan rambut ( bagi yang menunaikan qurban ), puasa tarwiyah tanggal 8 Dhulhijah, puasa arofah tanggal 9 Dhulhijah, takbir, melaksanakan shalat Idul Adha, dan  pelaksanaan penyembelihan hewan qurban” ungkap ustaz Yahmin di akhir tausiyahnya.

Setelah tausiyah dilanjutkan dengan doa dipimpin ustaz Yahmin. Kegiatan pertemuan keluarga juga diadakan arisan darma wanita sekaligus pembagian door prize dipandu oleh Dra.Sunarti,M.Si..Acara ditutup jam 11.30 WIB.Humas Smanca 2024