Berdasarkan Surat Perintah Tugas dari Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman Nomor: 078/ 01447 tentang Permohonan Peserta Bimtek Percepatan Adiwiyata untuk 10 SMA/SMK se-Kabupaten Sleman. Menindaklanjuti hal tersebut ada sekitar 40 Bapak/ Ibu Guru-TAS SMA Negeri 1 Cangkringan mengikuti kegiatan Bimtek Percepatan Adiwiyata yang diselenggarakan oleh HPAI Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, serta Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa-Jumat, 6-9 April 2021 secara Zoomeeting /in dan Penugasan/on. Bimtek Percepatan Adiwiyata menghadirkan narasumber: Dra. Yustina Sri Rahayu,M.Pd. , Ir. Balau Eko Purwanto, Any Latifah,S.Pd..,M.Sc. srta Kak Ita. Materi yang disampaikan narasumber adalah yang berkaitan dengan Dokumen Kegiatan Adiwiyata Sekolah: EDS mengandung 8 Standar BSNP sesuai dengan Pelaksanaan Sekolah Berbasis Budaya, IPMLH,GBPLHS,Quesioner, Penyusunan Perangkat Pembelajaran Berbasis Lingkungan Hidup, serta Inovasi dan Keunggulan Sekolah dalam Hal Lingkungan Hidup.Kegiatan Bimtek tersebut di SMA Negeri 1 Cangkringan pesertanya dibagi 4 kelompok sesuai dengan materi Bimtek. Hari pertama Selasa, 6 April 2021 08.00 – 14.00 Wib dipusatkan di Ruang Guru untuk mengikuti pembukaan bimtek, dan pemaparan 4 materi secara zoomeeting/ in.

Kegiatan hari ke-2 sampai hari ke-4 adalah penugasan/praktik/on dipusatkan di Ruang Perpustakaan Ganesa untuk mengimplementasikan materi yang sudah dipaparkan kegiatan hari pertama.Kegiatan diskusi penugasan/ on dapat terlaksana dengan lancar karena setelah diskusi selesai setiap kelompok mengirimkan hasil diskusinya ke Tim Adiwiyata sekolah yang selanjutnya akan dikirim ke panitia Bimtek Percepatan Adiwiyata .

Peserta Bimtek selain mendapatkan tambahan ilmu Adiwiyata juga mendapatkan sertifikat 32 JPL. Dengan laporan Bimtek tersebut dapat digunakan untuk persiapan SMA Negeri 1 Cangkringan menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2021 ini. Dalam mengikuti kegiatan Bimtek tersebut baik zoomeeting/in maupun penugasan/on tetap mematuhi prokes Covid-19 dengan 3M( Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak). Dari Tim Adiwiyata Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Bapak/ Ibu Guru-Tas yang sudah berpartisipasi mengikuti Bimtek Percepatan Adiwiyata semoga ilmu yang kita dapatkan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.Semoga kita dapat Maju Bersama ….Hebat Semua…….!!!! Humas Smanca 2021
Selamatkan Bumi, Hemat Energi dan Jaga Kelestarian Lingkungan !!!

 

WhatsApp Tanya Info Sekolah