Sekolah Adiwiyata Nasional telah melekat bagi SMA Negeri 1 Cangkringan. Label Adiwiyata Nasional yang diperoleh melalui perjuangan yang tidak mudah , tidak hanya secra instan, tapi melalui preses panjang sejak tahun 2015 mendapat penghargaan pertama sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Sleman.

Pendidikan dan kebiasaan untuk peduli terhadap lingkungan selalu digerakkan oleh seluruh warga sekolah, termasuk peserta didik. Peserta didik, melalui pemberian tanaman dan kerja bakti bersih lingkungan warga sekolah yang dapat merupakan sebuah wujud cinta dan kepedulian mereka terhadap lingkungan di SMA Negeri 1 Cangkringan.Penyerahan tanaman ini dilakukan bertepatan pada Hari Konservasi Alam Nasional, yaitu 10 Agustus.

Eka Mundiharta,S.Pd. , selaku waka kesiswaan menyampaikan bahwa seluruh warga sekolah, termasuk peserta didik harus diberikan kebiasaan agar meraka mampu peduli terhadap lingkungan walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19. Tidak hanya di sekolah, harapannya, setelah terbiasa di sekolah, seluruh warga sekolah, termasuk peserta didik dapat membawa kebiasaan untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar, baik lingkungan rumah maupun lingkungan masyarakat. Sekolah menyampaikan apresiasi terimakasih kepada peserta didik karena telah ikut berpartisipasi dalam gerakan peduli lingkungan.

Semoga tanaman yang diberikan dapat menjadi sumber energy baru di lingkungan sekolah.. Selain itu, harapan ke depannya, pohon yang diserahkan dapat memiliki berbagai manfaat baik manfaat secara orologis hidrologis klimatologis, edaphis, ekologis, protektis, hygienis, maupun manfaat edukatif pada pengijauan.Selain peserta didik dari pihak sekolah dalam memperingati hari Konservasi Alam Nasional juga memberikan tanaman kepada pihak atau instansi lain untuk dibudidayakan di lingkungan instansinya. Seperti ke SMA Negeri 1 Turi, Polres Sleman, SMA Negeri 2 Sleman, dll. Humas 2021

WhatsApp Tanya Info Sekolah