Kegiatan LDK Pleton Inti (TONTI) SMA Negeri 1 Cangkringan periode 2020/201 dalam suasana masa pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari , Rabu-Kamis, 18-19 November 2020 dari jam 06.30 wib – 10.00 wib dengan 19 peserta bertempat di Aula Sekolah,di Lapangan Basket, maupun di Lapangan Upacara dengan tetap mematuhi prokes (protokol kesehatan) sesuai dengan penanggulangan Covid-19 (pengecekan suhu, menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak).
Setiap mengawali kegiatan baik hari pertama maupun hari kedua peserta LDK Tonti selalu melaksanakan prokes dengan diukur suhunya , cuci tangan, dan selalu menjaga jarak baik kegiatan di ruangan maupun di luar ruangan.
Kegiatan hari pertama:
Diadakan upacara pembukaan oleh Dra.Anies Rachmania SS., M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 1 Cangkringan. Dalam sambutannya memberikan motivasi dan mengharapkan semua peserta LDK Tonti untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh untuk membentuk kedisiplinan diri sendiri. “Saya selaku kepala sekolah mengharapkan agar seluruh peserta LDK Tonti ini mengikuti kegiatan dengan semangat, percaya diri, dan penuh motivasi walaupun saat ini kita masih dalam pandemi covid-19, semoga dengan LDK Tonti ini peserta mendapatkan manfaat lebih-lebih tentang kedisiplinan diri sendiri’,ujarnya.
Acara dilanjutkan dengan materi Kepemimpinan oleh Yunan Helmi Subroto,M.Pd. selaku Waka Kurikulum intinya mejelaskan tentang pelaksanaan pembelajaran pada masa transisi. Peserta LDK Tonti juga mendapatkan materi tentang Dinamika kelompok dan penyusunan proker oleh pemdamping Tonti Kak Syafira Khoirunisa. Acara hari pertama diakhiri dengan apel siang yang dipandu oleh Yudha Prasetyanti,S.Pd. selaku pendamping kegiatan LDK Tonti.
Kegiatan hari kedua:
Materi pertama hari kedua Tata Upacara Bendera oleh Kak Syafira Khoirunisa selaku pendamping kegiatan Tonti di SMA Negeri 1 Cangkringan di Lapangan Upacara. Dalam materi tersebut disampaikan tentang tata upacara yang baik dan benar, baik itu dalam gerakannya maupun cara membacanya (petugas bendera, pembaca UUD 1945, pembaca Pancasila,dll). Materi kedua adalah Baris-Berbaris oleh perwakilan dari PolsekCangkringan.Dalam materi ini diberikan tentang gerakan yang benar dan cara memberi aba-aba yang tegas,keras, tepat.Materi terakhir adalah presentasi program yang telah disusun hari sebelumnya dan pembentukan karakter sesuai dengan sekolah yang berbasis berbudaya dan berwawasan lingkungan ( Adiwiyata ). Acara selanjutnya penutupan LDK TONTI ( Pleton Inti) periode 2020/2021 oleh Eka Mundiharta ,S.Pd. selaku ketua panitia Latihan Kepemimpinan Dasar Tonti SMA Negeri 1 Cangkringan. Humas

WhatsApp Tanya Info Sekolah