Di saat kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan Pembelajaran Jarak Jauh, tidak menyurutkan bidang kesiswaan yang bekerja sama dengan pembina OSIS untuk melaksanakan kegiatan PEMILOS periode 2021/ 2022 . Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin, 25 Oktober 2021 bertempat di Lapangan Upacara SMA Negeri 1 Cangkringan. Damar Pamungkas,M.Pd. selaku pembina OSIS sekaligus ketua panitia mengatakan bahwa tujuan PEMILOS dapat sebagai pembelajaran dalam hal demokrasi.

Tujuan diadakan pemilihan ketua OSIS ini untuk mendapatkan ketua OSIS sesuai pilihan seluruh peserta didik serta pembelajaran tentang tata cara pemiliha yang demokratis, langsung, umum bebas, rahasia, jujur,dan adil” jelas Damar. Untuk kandidat ketua OSIS periode 2021/ 2022 ada 4 yakni Dionysius Bena Widiyanto, Dyah ratri Sekar Kinasih, Rhafif Yogiantoro, dan Risqi Tri Kusuma Daru.

Kegiatan PEMILOS ini masih di masa Pandemi Covid-19 maka dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan baik itu jaga jarak, cuci tangan, memakai masker. Pemilihan ketua OSIS berjalan dengan baik dan lancar diawali sambutan dari Drs. M Warsun Latif selaku kepala sekolah.

Dalam sambutannya Warsun Latif mengatakan bahwa kegiatan PEMILOS ini merupakan penerapan prinsip demokrasi internal sekolah dan mencari pemimpin yang dapat diteladani bagi peserta didik lain. “ PEMILOS merupakan penerapan prinsip demokrasi di internal sekolah yakni dari peserta didik, oleh peserta didik, dan untuk peserta didik karena itu dalam memilih harus sesuai dengan hati nurani yang mempunyai figur, visi dan misi yang jelas dan mau bekerja keras dalam mengelola organisasi” ungkap Warsun Latif.

Ketua OSIS dan pengurus yang lain harus bisa menjadi teladan bagi peserta didik lainnya maka jagalah amanah dan laksanakan tugas denganpenuh dedikasi dan tanggung jawab” pesannya. Selanjutnya diadakan orasi dari empat kandidat ketua OSIS untuk menyampaikan visi dan misi apabila terpilih menjadi ketua OSIS.

Pemungutan suara dari seluruh peserta didik dilakukan secara daring untuk menghindari adanya kerumunan di kondisi pandemi covid-19 ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan karena sudah menjadi agenda dari sekolah bidang kesiswaan agar peserta didik kelas X dan kelas XI dapat berpartisipasi dalam kegiatan OSIS harian sehingga mereka dapat menjadi peserta didik yang lebih bertanggung jawab, lebih disiplin , dan mempunyai jiwa kepemimpinan.

Setelah dilakukan pemilihan dengan menggunakan Google Form oleh seluruh peserta didik hasilnya ranking pertama Dionysius Bena Widiyanto sebagai Ketua Umum, Dyah Ratri Sekar Kinasih sebagai Ketua 1, Rhafif Yogiantoro sebagai Ketua 2, sedangkan Risqi Tri Kusuma Daru sebagai Ketua 3.

Daftar Anggota OSIS Widya Dharma Periode 2021/ 2022:
Dionysius Bena Widiyanto,Dyah ratri Sekar Kinasih,Rhafif Yogiantoro,Risqi Tri Kusuma Daru,Keisya Ayu Maharani,Alifa Rifda Zakiya,Aditiya Yoga Saputra,Galih Putra Pangestu,Galih Kusuma,Sivia Maharany,Panji Tri Widodo,Ari Dwi Annida,Muhammad Sholikin,Achmad naufal Zidan Najib,Ria Pangesti,Tyas Atika Sari,Farel Dwitya Putra,Meisya Salsabila,Dista Puspitaningrum,Nadia Nafiatun Najah,Nabilah Rahma Arni Putri,Erwin Rehardian Putra,Maharani Firdaus,Jiahn Fauziyyah,Valencia Viviani Hapsari,Prista Lindiana,Faishal Amdan,Uhda Dwi Awiyanto,Latifa Rahma Dinia,Irfan HaryoMafaza Khoirunisa, Ahmad Jubair. Humas
Widya Dharma …Maju Terus …Jaya !!!

WhatsApp Tanya Info Sekolah