Setiap sekolah memiliki kalender pendidikan yang digunakan sebagai acuan untuk pelaksanaan kegiatan di sekolah. Kalender pendidikan yang ada di sekolah juga mengacu pada kalender pendidikan yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta yakni kalender pendidikan tahun pelajaran 2021/2022.

Dalam kalender pendidikan disebutkan adanya kegiatan Penilaian Akhir Tahun semester genap bulan Juni 2022. Adapun tujuan kegiatan tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk mengukur semua capaian kompetensi di kelas X dan kelas XI. Capaian kompetensi tersebut dapat digunakan sebagai tolok ukur dalam mengambil keputusan untuk menaikkan peserta didik ke jenjang berikutnya atau tidak.

Manfaat nya dapat mengambil keputusan untuk menaikkan peserta didik ke jenjang berikutnya atau tetap berada pada jenjang sebelumnya.Di SMA Negeri 1 Cangkringan.
kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2021/2022 diadakan selama 7 hari, dimulai hari Senin-Selasa, 6- 14 Juni 2022 dari pukul 07.30 – 12.00/ 13.00 Wib dengan tiga mata pelajaran yang diujikan dan dilaksanakan secara online di sekolah dengan menggunakan e-learning. Peserta didik dalam mengerjakan soal Penilaian Akhir Tahun menggunakan HP/Tablet/Laptop yang sudah diinstal sesuai dengan program yang digunakan.

Dalam pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun ternyata ada beberapa peserta didik yang tidak dapat mengikuti tes sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan Tim PAT mejadwalkan waktu tes untuk susulan. Tim PAT- Humas 2022

WhatsApp chat