Sleman – Pada hari Senin, tanggal 23 April 2018, SMA Negeri 1 Cangkringan memperingati hari Kartini. Peringatan hari Kartini dilakukan dengan mengadakan upacara bendera, dengan semua petugas upacara adalah siswa perempuan, sebagai Pembina upacara adalah Dra. Anies Rachmania SS.,M.Pd selaku Kepala Sekolah.
Hari Kartini merupakan salah satu hari besar nasional Indonesia yang diperingati setiap tanggal 21 April di sekolah-sekolah, peringatan Hari Kartini tidak jauh-jauh dari pengenaan baju adat, lomba antar kelas seperti memasak , dimas diajeng dan sebagainya. Di SMA Negeri 1 Cangkringan setelah dilaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lomba seperti lomba dimas diajeng, lomba melipat stagen, lomba memasak antar guru dan sebagainya.
Tujuan utama peringatan Hari Kartini adalah untuk mengingatkan kembali perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam menuntut kesetaraan wanita dalam belajar atau bersekolah. RA Kartini diakui sebagai tokoh emansipasi wanita, yang memperjuangkan kesetaraan peran wanita dan pria dalam kehidupan sehari-hari.

 

WhatsApp Tanya Info PPDB Via WA