SMA Negeri 1 Cangkringan kembali melaksanakan Penilaian Harian Bersama (PHB) Semester Gasal Tahun Pelajaran 2021/2022. Penilaian Harian Bersama (PHB) Tahun Pelajaran 2021/2022 dilaksanakan berdasarkan Kalender Pendidikan SMA Negeri 1 Cangkringan Tahun Pelajaran 2021/2022 serta berdasarkan Keputusan Kepala Sekolah Nomor 800/0350 tentang Kegiatan Penilaian Harian Bersama (PHB) Semester Gasal Tahun Pelajaran 2021/2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 8 hari, 4 -14 Oktober 2021 . Penilaian Hariaan Bersama dilaksanakan secara daring / online ini menggunakan Elearning sekolah dengan alamat https://elearning.sman1cangkringan.sch.id, Melalui kegiatan PHB ini diharapkan dapat memacu peserta didik untuk giat belajar serta terutama menilai pencapaian kompetensi untuk semua mapel sesuai dengan kurikulum darurat covid-19.

Berbeda dengan PHB tahun sebelumnya, PHB tahun ini dilaksanakan dua sesi , sesi kesatu jam 07.30 wib-09.30 wib untuk kelas A sedangkan sesi kedua untuk kelas B jam 10.30 wib- 12.30 wib dikarenakan masih mengingat pandemi belum berakhir. Dalam pelaksanaanya, peserta didik masuk sesuai sesi yang telah ditentukan oleh panitia. Tim satgas covid-19 senantiasa mengontrol protokol kesehatan secara ketat dengan cara sebelum masuk ke area lingkungan sekolah diukur suhunya kemudian wajib mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak baik di luar kelas maupun di dalam kelas, dan tetap memakai masker.

Ketika pelaksanaan ujian, untuk menjaga keamanan soal dan menghindari kecurangan, Token baru diberikan setelah peserta didik memasuki ruangan dan telah siap akan mengerjakan soal. Di setiap ruangan juga diawasi oleh dua orang guru sebagai pengawas. Sebagai sekolah Adiwiyata Nasional kedepannya SMA Negeri 1 Cangkringan akan menyelenggarakan pembelajaran dan penilaian hasil belajar berbasis online. Hal ini bertujuan untuk menjaga lingkungan karena sekolah dapat mengurangi penggunaan kertas, kelebihan Penilian Harian Berbasis digital ini juga lebih memudahkan guru dalam melakukan koreksi. Selain itu, pembelajaran dan penilaian hasil belajar berbasis digital ini juga untuk mengenalkan peserta didik kepada kemajuan teknologi, dan pemanfaatan teknologi ke arah positif.
Tim PHB SemGasal 2021/202-Humas

WhatsApp Tanya Info Sekolah