Sehubungan dengan telah dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ( PTMT ) di SMA Negeri 1 Cangkringan sejak Senin, 27 September 2021 maka dari Dinasi Pendidikan Pemuda, dan Olahraga Balai Dikmen Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Puskesmas Cangkringan perlu mengadakan sampling Swab RT-PCR bagi siswa dan guru beberapa sekolah di Kabupaten Sleman.

Kegiatan Sampling Swab RT-PCR di SMA Negeri 1 Cangkringan telah dilaksanakan Rabu, 24 November 2021 jam 08.30- 10.00 wib di Aula Sekolah.Sesuai dengan edaran dari Balai Dikmen Kabupaten Sleman untuk sampling swab RT-PCR di SMA Negeri 1 Cangkringan sejumlah 10 guru dan 42 siswa. Kegiatan diawali dengan berdoa dipandu oleh Rahmad Budiyono,S.Pd. selaku koordinator kegiatan.

Dilanjutkan sambutan dari Drs. M Warsun Latif selaku kepala sekolah intinya dengan adanya sampling swab RT-PCR warga sekolah dalam keadaan sehat dan siap untuk melaksanakan tatap muka secara penuh dengan perasaan mental yang kuat dan tenang tidak mempunyai kekhawatiran yang tinggi.

Semoga pelaksanaan sampling Swab RT-PCR ini dapat berjalan dengan lancar semua warga sekolah sehat tidak ada yang terkonfirmasi covid-19 sehingga siap melaksanakan pembelajaran tatap muka secara normal dengan perasaan tenang, tidak takut, dan mental yang kuat dan tetap melaksanakan prokes dengan ketat baik itu sering mencuci tangan, memakai masker, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan,serta mengurangi mobilitas,” pesan Warsun Latif.

Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pengarahan teknis pelaksanaan kegiatan Swab RT-PCR dari pihak Puskesmas Hanik Fauziah. “ Terima kasih diucapkan kepada pihak SMA Negeri 1 Cangkringan yang telah mempersiapkan tempat dan yang lainnya demi terlaksananya kegiatan ini, dan bagi peserta Swab RT-PCR baik siswa maupun guru jangan takut di Swab demi kesehatan diri sendiri maupun orang lain,” pesan Hanik.

Teknis pelaksanaan peserta Swab dipanggil, kemudian di Swab, setelah diSwab boleh ke luar ruang, selesai,”ungkapnya. Kegiatan Swab RT-PCR ini ditangani dari Puskesmas Cangkringan dengan 4 personel. Kegiatan berjalan dengan lancar, selesai jam 10.00 wiib.

KELUARGA BESAR SMA NEGERI 1 CANGKRINGAN TAAT GERAKAN 5 M:
MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN, MENJAGA JARAK, MENJAUHI KERUMUNAN, MENGURANGI MOBILITAS

( Humas 2021)

WhatsApp Tanya Info Sekolah