Sebagai salah satu realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka UNY berkotmimen untuk mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang yang dibutuhkan masyarakat ( umum, sekolah, maupun indsutri).
Untuk menunjang hal tersebut maka Tim PPM FIS-FE Universitas Negeri Yogyakarta bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Cangkringan, Rabu 15 Desember 2021 jam 09.00 -12.00 Wib mengadakan kegiatan Seminar Enterpreneur dan Pemanfaatan Akun Youtube Sekolah .

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Perpustakaan Ganesa SMA negeri 1 Cangkringan. Dalam kegiatan tersebut menghadirkan 3 narasumber dari Tim PPM FIS-FE UNY: Dra .Sri Agustin Sutrisnowati,M.Si. , Fungki Febriantoni,M.Pd. ,serta Happy Novriza Setya Dhewantoro,M.Pd.. Peserta dari pihak sekolah 5 guru ditambah dengan 20 peserta didik.

Kegiatan seminar tersebut diawali dengan sambutan dari Kepala SMA Negeri 1 Cangkringan yang diwakili oleh Yunan Helmi Subroto,M.Pd. selaku Waka Kurikulum.” Terima kasih kepada UNY yang sudah memberikan kepercayaan kepada SMA Negeri 1 Cangkringan sebagai tempat pengembangan masyarakat ( sekolah), mudah-mudahan ke depan terjalin erat kemitraan untuk dapat memajukan pendidikan di Indonesia” ungkap Yunan Helmi.

Seminar tersebut harus melibatkan mahasiswa sehingga anggotanya terdiri dari 3 dosen dan 2 mahasiswa. Sebelum kegiatan ada observasi dan pertemuan informal dengan pihak sekolah. Tujuannya untuk menggali kebutuhan saat ini di sekolah tentang ilmu kewirausahaan dengan mengoptimalkan akun YoutubeSekolah yang dimiliki.Kegiatan diakhiri jam 12.00 Wib. Humas 2021

WhatsApp chat