Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Penilaian Harian Bersama Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 ini, yaitu berbasis . SMA Negeri 1 Cangkringan telah memulai PHB/UTS Senin 16 Maret 2020 dan akan berlangsung selama 5 hari sampai tanggal 20 Maret 2020. Seperti halnya USBN berbasis Digital yang telah sukses dilaksanakan, peserta didik yang mengikuti PHB cukup menghubungkan ke Wifi sekolah dan masuk ke aplikasi ujian.
Untuk menjaga keamanan soal dan menghindari kecurangan Token baru diberikan setelah peserta didik memasuki ruangan dan telah siap akan mengerjakan soal. Di setiap ruangan juga diawasi oleh dua orang guru sebagai pengawas.
Sebagai sekolah Adiwiyata Nasional kedepannya SMA Negeri 1 Cangkringan akan menyelenggarakan pembelajaran dan penilaian hasil belajar berbasis online. Hal ini bertujuan untuk menjaga lingkungan karena sekolah dapat mengurangi penggunaan kertas, kelebihan PHB berbasis digital ini juga lebih memudahkan guru dalam melakukan koreksi. Selain itu, pembelajaran dan penilaian hasil belajar berbasis digital ni juga untuk mengenalkan siswa kepada kemajuan teknologi, dan pemanfaatan teknologi ke arah positif.

 

WhatsApp Tanya Info Sekolah