Berdasarkan surat dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Nomor: 432/ 1115 tentang kegiatan LCC Sejarah tingkat SMA, maka pihak SMA Negeri 1 Cangkringan memberi tugas kepada Ria Pangesti ( XI MIPA1 ), Galih Kusuma Pangestu( XI IPS1 ), serta Rizki Pratama Oktavia ( XI IPS2 ) untuk mengikuti Seleksi Tertulis LCC Sejarah Tingkat SMA se-Kabupaten Sleman.Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu, 22 September 2021 jam 08.30 – 10.00 WIB di Ruang Perpustakaan Ganesa SMA Negeri 1 Cangkringan.

Sesuai edaran dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman kegiatan dilaksanakan di sekolah masing-masing dengan pengawasan pegawai dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman. Dalam kegiatan Seleksi LCC Sejarah tersebut Tim SMANCA yang beranggotakan tiga peserta didik tersebut mengerjakan 100 butir soal yang sudah dipersiapkan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman.

Hasil dari mengerjakan soal tersebut akan dikoreksi dan nilai yang terbaik dari 35 SMA yang ikut akan maju ke LCC tingkat Provinsi DIY mewakili Kabupaten Sleman. Dalam kegiatan LCC tingkat kabupaten tersebut akan diambil peringkat satu sampai enam yang akan memperoleh piagam penghargaan, plakat, dan uang pembinaan. Untuk peringkat satu akan mewakili Kabupaten Sleman maju ke tingkat Provinsi DIY.Dalam kegiatan tersebut Tim LCC SMANCA didampingi oleh Sumilah,S.Pd. dan Enggar Primadito Sukasno,S.Pd. selaku guru mapel Sejarah. Sumilah,S.Pd. selaku guru mapel Sejarah berpesan pada Tim LCC Sejarah SMANCA tetap mempunyai kemauan untuk maju dan jadikan pengalaman berharga.

Keberhasilan itu kuncinya pada kemauan untuk berhasil dan menang, yang terpenting kehendak untuk mempersiapakn keberhasilan dan kemenangan, tetap semangat semoga pengalaman dapat menjadikan pembelajaran terbaik”pesan Sumilah,S.Pd. Hal senada juga disampaikan oleh Enggar Primadito Sukasno,S.Pd. yang juga guru mapel Sejarah,” Hal yang terpenting ikut LCC ini sebagai pengalaman yang bisa dijadikan pembelajaran di kehidupan saat ini atau nanti” tegasnya.

Harapan lainnya dari Drs. M Warsun Latif selaku kepala sekolah yang juga mendampingi pada saat kegiatan tersebut pada Tim LCC Sejarah SMANCA terus berjuang semoga berprestasi mendapat hasil yang terbaik. “ Terus berjuang semaksimal mungkin, syukur bisa berprestasi demi nama baik sekolah, yang terpenting menambah pengalaman dan wawasan” ungkap Warsun Latif. Humas 2021

WhatsApp chat