Berlatar belakang adanya erupsi Gunung Semeru yang ada di Lumajang Jawa Timur pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 14.50 Wib dengan amplitudo maksimum 25 mm dan durasi 5.160. Dalam kejadian tersebut pasti para korban membutuhkan bantuan baik mental maupun material.

Walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19 serta peserta didik dalam melaksanakan tatap muka pembelajaran masih bersifat terbatas ( PTMT ) tidak menyurutkan rasa kepedulian kemanusiaan antar sesama. Untuk itu dari pihak SMA negeri 1 Cangkringan mempunyai kepedulian dalam rasa kemanusiaan dengan membuka Donasi Peduli Semeru sejak Kamis-Jumat 15 – 16 Januari 2021 pengumpulan dana berupa uang baik dari Guru, Tenaga Administrasi Sekolah maupun Peserta Didik .

Donasi yang terkumpul Rp 3.629.300.00( tiga juta enam ratus dua puluh sembilan ribu tiga ratus rupiah ). Hari Rabu, 22 Desember 2021 jam 11.00 Wib ,donasi korban Gunung Semeru tersebut oleh pihak sekolah yang diwakili Drs. M Warsun Latif selaku kepala sekolah serta perwakilan OSIS diserahkan langsung kepada pengurus PGRI Kapanewon Cangkringan yang diwakili ketua PGRI Kapanewon Cangkringan Suwardi,S.Pd.,SD. di depan Ruang Perpsutakaan Ganesa SMA Negeri 1 Cangkringan.

Kita harus selalu peduli terhadap sesama lebih-lebih korban bencana seperti saat ini erupsi Gunung Semeru, semoga bantuan dari keluarga besar SMA Negeri 1 Cangkringan dapat bermanfaat bagi para korban di sana” pesan Warsun Latif. Suwardi,S.Pd.,SD. selaku ketua PGRI Kapanewon Cangkringan meberi apresiasi dan ucapan erima kasih pada keluarga besar SMA Negeri 1 Cangkringan. “ Saya mewakili dari pengurus PGRI Kapanewon Cangkringan maupun PGRI Kabupaten Sleman mengucapkan terima kasih dan sangat memberikan apresiasi yang tinggi atas kepeduliannya semoga mendapat balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa”, ungkap Suwardi. Humas 2021

WhatsApp chat