Masih dalam masa pandemi covid-19 tidak menghalangi sekolah- sekolah di DIY untuk mengenal-belajar lebih jauh tentang Sekolah Adiwiyata. Terbukti pada hari Kamis, 4 November 2021 SMA Negeri 1 Cangkringan menerima kunjungan Tim Studi Tiru Adiwiyata SMK Negeri 4 Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan jam 09.00 Wib-12.00 Wib bertempat di Aula SMANCA .

Tim dari SMK Negeri 4 Yogyakarta yang dipimpin oleh Marjiranto,M.Pd. selaku wakil kepala sekolah urusan Humas serta 33 Bapak/Ibu Guru/Tas sebagai Tim Adiwiyata di sekolah tersebut termasuk 4 peserta didik sebagai kader adiwiyata. Acara dimulai jam 09.00 Wib dipandu oleh Rahmad Budiyono,S.Pd. selaku Ketua Adiwiyata SMA Negeri 1 Cangkringan.

Acara dimulai dengan berdoa bersama dilanjutkan sambutan dari Drs. M Warsun Latif selaku kepala SMA Negeri 1 Cangkringan. Dalam sambutannya berisi ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Adiwiyata SMK Negeri 4 Yogyakarta serta dan kerja sama ini dapat berlanjut kedepannya.

Selamat datang di kampus SMA Negeri 1 Cangkringan dan terima kasih atas kehadirannya untuk silaturahmi dan sharing belajar bersama untuk meraih predikat adiwiyata jenjang lebih tinggi, semoga kerja sama antara dua sekolah ini bisa dilanjutkan di masa mendatang” ungkap Warsun Latif.

Di suasana masih pandemi, kita tetap melaksanakan kegiatan Adiwiyata sesuai dengan protokol kesehatan, lebih-lebih melibatkan Bapak/ Ibu Guru,Tas lebih-lebih sekarang sudah melaksanakan PTMT untuk tetap peduli lingkungan dengan gerakan kebersihan, pengolahan sampah,dll” tambahnya. Dilanjutkan sambutan dari Kepala SMK Negeri 4 Yogyakarta yang diwakili oleh Marjiranto,M.Pd. selaku Wakasek Humas yang isinya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan studi tiru tersebut.

Terima kasih atas permohonan yang diterima oleh SMA Negeri 1 Cangkringan dengan maksud dan tujuan Silaturami dan belajar tentang adiwiyata , SMK Negeri 4 Yogyakarta akan menuju maju Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2022 dan masih banyak yang perlu disiapkan , apalagi penilaian menggunakan Permen yang baru , Permen LHK 52 dan 53, untuk itu perlu perlu persiapan secara maksimal” tegasnya.

Dilanjutkan dengan penandatangan MoU dan bertukar kenang-kenangan. Acara selanjutnya tanya jawab tentang konsep dan komitmen adiwiyata, kegiatan terintegrasi dengan adiwiyata,implementasi RPP-Silabus ke adiwiyata,serta cara kaderisasi adiwiyata

.Acara terakhir Tim adiwiyata SMK Negeri 4 Yogyakarta berkeliling lingkungan sekolah disertai tanya jawab sambil melihat pokja-pokja adiwiyata ( 35 Pokja Adiwiyata ) didampingi Tim Adiwiyata SMA Negeri 1 Cangkringan serta kader adiwiyata, antara lain pokja green house,hutan mini, bank sampah,ruang adiwiyata,komposter, biopori,dll.Acara diakhiri jam 12.00 . Humas
“Mari Berbagi dan Hebat Bersama”

WhatsApp Tanya Info Sekolah