SMA Negeri 1 Cangkringan sejak tahun 2018 telah menjadi sekolah Adiwiyata Nasional sehingga tidak mengherankan banyak sekolah – sekolah lain di lingkungan kabupaten Sleman, provinsi DIY, bahkan di luar provinsi DIY ingin belajar tentang Adiwiyata Sekolah.

Masih dalam suasana pandemi covid-19 tidak menyurutkan niat dari Tim Adiwiyata SMP Negeri 2 pakem untuk belajar –studi tiru tentang Adiwiyata Sekolah. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada Rabu, 5 Januari 2022 jam 09.00-12.30 wib.Acara dipusatkan di ruang Perpustakaan Ganesa SMA Negeri 1 Cangkringan.

Acara penyambutan dipandu oleh Rahmad Budiyono,S.Pd. selaku ketua Adiwiyata diawali dengan berdoa dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMA Negeri 1 Cangkringan Drs. M Warsun Latifyang intinya memberi apresiasi kepada Tim Adiwiyata SMP Negeri 2 Pakem yang mau belajar tentang Adiwiyata Sekolah di SMA Negeri 1 Cangkringan.

Semoga setelah belajar atau melihat mencermati dokumen atau fisik di SMA Negeri 1 Cangkringan dapat diimplementasikan di SMP Negeri 2 Pakem yang tahun 2022 akan maju sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional, semoga sukses” ucap Warsun Latif.

Terima kasih pada keluarga besar SMA Negeri 1 Cangkringan lebih-lebih Tim Adiwiyata Sekolah yang sudah berkenan menerima kami yang akan belajar banyak tentang Sekolah Adiwiyata Nasional di sini, mudah-mudah ilmu yang didapatbdapat diterapkan di sekolah kami” ungkap Tri Worosetyaningsih selaku kepala SMP Negeri 2 Pakem.

Sesi selanjutnya pemaparan pelaksanaan program kegiatan Adiwiyat di SMA Negeri 1 Cangkringan sekaligus acara tanya jawab, dalam penyusunan EDS , keterlibatan orang tua peserta didik, pengaturan pembagian pokja adiwiyata, pembentukan kader adwiyata,dll.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari SMA Negeri 1 Cangkringan dilanjut kunjungan lingkungan sekolah yang dipandu Duta-Kader Adiwiyata didampingi Bapak/Ibu Guru-Tas Tim Adiwiyata baik ruang green house, ruang komposter, ruang bank sampah, hutan mini,taman adiwiyata,dll. Acara studi tiru dari SMP Negeri 2 Pakem diakhiri jam 12.30. Humas 2022.Go green and clean

WhatsApp chat