Berdasarkan surat dari Pusat Kesehatan Masyarakat Cangkringan Nomor: 005/ 552 tertanggal 8 Desember 2021 tentang Sosialisasi Pencegahan Napza dan Penggalangan Komitmen Anti-Napza pada Anak Sekolah. Sehubungan dengan hal tersebut pihak SMA Negeri 1 Cangkringan menugaskan satu guru pendamping Petrylia Pujianingrum,S.Pd. dan enam peserta didik: Dyah Ratri (XI Mipa 1), Octavia ramadhani (X IPS 2),Hasna Nur (XI IPS 2),Galih Putra P (XI IPS 1) ,Galih Kussuma (XI IPS 1) serta Dionysius Beta (XI IPS 2) untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan sosialisasi tersebu dilaksanakan Selasa, 14 Desember 2021 bertempat di RM Morolejar Cangkringan jam 09.00 – 12.00 Wib. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan napza, bahaya penggunaan napza,serta bagaimana cara mencegah pengaruh napza. Acara diawali dengan berdoa dilanjutkan dengan sambutan perwakilan dari Puskesmas Cangkringan. Dr.Sekar sebagai narasumber dalam kegiatan menyampaikan materi tentang jenis jenis Napza dan bagaimana pengaruhnya baik terhadap mental maupun fisik.

Selain itu dijelaskan juga tentang bagaimana cara mencegah agar tidak terpengaruh oleh Napza dan bagaimana cara penanganan orang yang terkena pengaruh Napza. Petrylia Pujianingrum,S.Pd. selaku pendamping peserta didik dari SMA Negeri 1 Cangkringan berpendapat acara ini sangat penting dan menarik, karena kita jadi paham tentang jenis napza dan narkoba jenis terbaru. “Acara sosialisasi ini sangat menarik sehingga anak sekolah tahu tentang napza dan jenis-jenisnya yang marak digunakan di anak muda, selain itu kita juga jadi mengetahui bahwa pemakai narkoba adalah korban dan harus dirangkul agar mau sembuh dan melakukan rehabilitasi .

semua bisa difasilitasi oleh puskesmas dan BNN” ungkap Petrylia.Hampir senada dengan pendamping , Dyah Ratri dan Galih Kusuma terkesan dengan materi tersebut bisa menambah wawasan tentang bahaya narkotika psikotropika dan zat adiktif ,dan itu harus di sosialisasikan kepada guru dan teman teman agar semua tahu tentang bahaya napza itu sendiri.Kegiatan sosialisasi tersebut diakhiri dengan penandatangan penggalangan komitme GANAZ ( Gerakan Anti-Napza ) oleh seluruh peserta baik peserta didik maupun pendampingnya.“Penuhi dirimu dengan prestasi bukan narkoba setiap hari”
Humas 2021

WhatsApp chat