Sebanyak 228 peserta didik dan orang tua/ wali SMA Negeri 1 Cangkringan mendapatkan vaksin covid-19 dosis ke-2 Jumat, 8 Oktober 2021. Ini merupakan kelanjutan dari percepatan vaksin dosis ke-1 yang telah dilaksanakan Jumat 10 September 2021 sebulan yang lalu. Kegiatan vaksin dosis ke-2 ini dilaksanakan tetap bekerja sama dengan RS DKT Yogyakarta. Pelaksanaan vakasin dosis ke-2 ini prosesnya lebih cepat dibandingkan dengan vaksin dosis ke-1. Tepat pukul 08.00 bertempat di Aula SMANCA kegiatan vaksin dosis ke-2 dimulai , diawali dengan berdoa dan pengarahan dari Rahmad Budiyono,S.Pd. selaku ketua penyelenggara kegiatan vaksin di SMA Negeri 1 Cangkringan.

Dalam pengarahannya disampaikan tentang alur kegiatan vaksin dosis ke-2 yakni peserta vaksin datang mengambil nomor antrian, selanjutnya sebelum masuk ke ruang vaksin menunggu antrian di kursi bawah tenda, peserta masuk ke ruang vaksin melewati 4 tahap: meja 1 : ukur tensi dan skrining dokter, meja 2 penulisan kartu vaksin, meja 3 penyuntikan vaksin/ vaksinator, meja 4 bagian observasi setelah itu peserta ke luar ruangan menuju ke ruang tunggu observasi. Di ruang tunggu abservasi apabila 10-15 tidak ada gejala pasca disuntik vaksin , peserta diperbolehkan pulang tetapi kalu ada gejala akan ditangani langsung oleh tim medis dari RS DKT Yogyakarta.

Untuk kegiatan vaksin dosis 2 ini dilakukan oleh 11 personil dari RS DKT Yogyakarta baik yang mengukur tensi, skrining dokter, maupun vaksinatornya. Kegiatan dari awal jam 08.00-10.30 wib dapat berjalan dengan lancar. Adapun manfaat kegiatan tersebut menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mendorong terbentuknya kekebalan kelompok( herd immunity), serta meminimalkan dampak ekonomi dan sosial.. Selain itu diharapkan peserta didik dalam mengikuti kegiatan PTMT ( Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang di SMA Negeri 1 Cangkringan telah dimulai Senin, 27 September 2022 merasa tenang dan tidak was-was karena sudah disuntik vaksin dosis ke-1 maupun dosis ke-2. Di akhir kegiatan ucapan terima kasih dan harapan disampaikan Drs. M Warsun Latif selaku Kepala SMA Negeri 1 Cangkringan.

Terima kasih kepada seluruh warga sekolah terutama tim pendamping yang telah bekerja keras menyiapkan dan melaksanakan kegiatan ini, serta tim dari RS DKT Yogyakarta yang telah menyediakan waktu, tenaga,pikiran, dan vaksin sehingga keiatan menjadi lancar dan sukse” ungkap Warsun Latih.

Terima kasih juga disampaikan kepada tim dari Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman yang secara langsung memantau jalannya kegiatan vaksin dosis ke-2 ini. ”Kepada seluruh warga sekolah untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun telah menjalani vaksin baik dosis-1 maupun vaksin dosis 2, semoga pandemi ini segera berakhir dan pembelajaran tatap muka berjalan normal” tambahnya. Kegiatan vaksin dosis ke-2 tetap mematuhi prokes covid-19 (pakai masker, antrian jaga jarak, menggunakan hand sanitizer, tidak berkerumun). Semoga kita selalu diberi kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin.

KELUARGA BESAR SMA NEGERI 1 CANGKRINGAN TAAT GERAKAN 5 M:
MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN, MENJAGA JARAK, MENJAUHI KERUMUNAN, MENGURANGI MOBILITAS

( Humas 2021)

WhatsApp Tanya Info Sekolah