SMA Negeri 1 Cangkringan Bekerja sama dengan Tim RKS Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman menggelar event yang bertajuk Creative Millenialpreneurs Festival 2019 pada tanggal 23-24 November 2019 bertempat di GF Atrium Shinta Sleman City Hall. Event ini merupakan implementasi program kewirausahaan peserta didik SMA Negeri 1 Cangkringan. Kegiatan ini merupakan pameran produk hasil kreasi  kelompok usaha siswa yang berjumlah sekitar 30 kelompok.

Program kewirausahaan merupakan langkah awal untuk membekali peserta didik agar mempunyai jiwa kewirausahaan sehingga ke depannya para peserta didik dapat me

njadi wirausahawan yang kreatif dan handal. Pameran produk KUS peserta didik SMA Negeri 1 Cangkringan berupa produk yang mengutamakan tema batik dan bahan limbah seperti limbah jins dan kain perca bermotif batik. Produk-produk seperti totebag, tas, jaket, kaos batik, dan produk lainnya menjadi unggulan program kewirausahaan siswa.

CMFest 2019 ini dibuka dan diresmikan oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun. Apresiasi yang sangat positif dari Wakil Bupati Sleman, yaitu kegiatan ini dapat mendorong anak muda meningkatkan SDM, akademis, dan keterampilan yang dapat menjadi kunci sukses dalam berwirausaha. Pameran yang digelar selama dua hari ini dimeriahkan dengan berbagai macam acara. Dimulai Grand opening dilaksanakan hari Sabtu, 23 November 2019. Acara lai n yang digelar seperti Workshp Batik, Kopi Merapi, Ecoprint, unjuk bakat siswa, lomba mewarnai dan tari kerasi untuk anak, serta pameran kuliner dan kerajinan dari mitra Tim RKS Sleman.

WhatsApp Tanya Info Sekolah