Sekolah menyelenggarakan In House Training (IHT) dengan tema “Penguatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Menuju Pembelajaran Mendalam dan Pengembangan Karier Untuk Mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Rabu–Kamis, 26–27 November 2025, bertempat di Aula SMANCA dengan peserta seluruh guru dan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS).

Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dalam menerapkan pembelajaran mendalam, menyusun perangkat ajar yang berkualitas, serta memahami pengembangan karier ASN maupun non-ASN. Melalui kegiatan tersebut, sekolah berharap tercipta ekosistem pembelajaran yang lebih profesional dan berorientasi pada kebutuhan peserta didik.

Kegiatan menghadirkan narasumber berpengalaman, di antaranya:

  • Sri Suryani, S.Pd., M.Pd., yang menyampaikan materi Pemahaman Konsep Pembelajaran Mendalam.
  • Miftah Thoha Muhaimin, M.Pd., dengan materi Penyusunan RPP Terintegrasi Pembelajaran Mendalam.
  • BKD DIY, yang memaparkan Perkembangan Karier dan Kenaikan Pangkat ASN.
  • Admila Rosada, M.Psi., dengan materi Psikologi Pembelajaran dan Sosial Remaja.

Kegiatan IHT dipandu oleh Arum Mustikawati,S.Pd. diawali dengan doa dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan  oleh Rahmad Budiyono,S.Pd. selaku Plh. Kepala Sekolah.“ Kegiatan IHT ini bertujuan untuk bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan tentang konsep pembelajaran mendalam, penyusunan RPP, kebijakan terbaru terkait angka kredit dan jenjang jabatan fungsional, serta dapat mendalami psikologi pembelajaran,” ungkap Rahmad, dilanjutkan membuka resmi kegiatan IHT yang bertema“Penguatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Menuju Pembelajaran Mendalam dan Pengembangan Karier Untuk Mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas” IHT berlangsung dengan format pemaparan materi, diskusi, dan praktik penyusunan perangkat ajar.

Hari pertama diawali dengan registrasi peserta, pembukaan, serta pendalaman konsep pembelajaran mendalam. Siang harinya, peserta melakukan praktik Penyusunan RPP Terintegrasi Pembelajaran Mendalam. Pada hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan materi pengembangan karir ASN, dilanjutkan sesi psikologi pembelajaran dan sosial remaja sebagai bekal guru dalam menghadapi dinamika peserta didik di kelas. Setiap sesi diakhiri dengan tanya jawab yang interaktif.Kegiatan ditutup pada Kamis sore dengan harapan bahwa seluruh peserta dapat mengimplementasikan hasil pelatihan dalam proses pembelajaran dan layanan administrasi di sekolah. Tim Website-Humas 2025