Senin, 7 November 2022 SMA Negeri 1 Cangkringan mendapat kunjungan dari DLH Kutai Kartanegara Kaltim. Maksud dan tujuan dalam kunjungantersebut adalah akan melihat secara langsung kegiatan sekolah adiwiyata dengan 6 apek PRLH-nya yang dalam pelaksanaannya/ pembiasaannya sudah bisa bersinergi dengan kampung iklim atau sering disebut Proklim.

Dalam acara tersebut yang berlangsung di Aula SMANCA  dihadiri oleh  15 orang dari DLH Kutai dari unsur Dinas Lingkungan, PT, serta unsur pendidikan dalam ini sekolah, dihadiri juga dari jajaran DLH Kabupaten Sleman, pengurus kampung iklim, serta Tim adiwiyata SMA Negeri 1 Cangkringan.

Kegiatan kunjungan tersebut selain melihat secara langsung kegiatan adiwiyata sekolah juga melihat kegiatan yang ada di kampung iklim dalam hal ini dari Kampung Glagah Malang Cangkringan. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan dari pihak sekolah oleh Drs. M Warsun Latif yang isinya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya pada SMA Negeri 1 Cangkringan untuk belajar tetang sekolah adiwiyata yang sudah dapat bersinergi dengan kampung iklim (Proiklim ).

“Selamat datang kami ucapkan kepada rombongan dari DLH Kutai Kartanegara Kaltim yang telah berkenan berkunjung ke SMA Negeri 1 Cangkringan semoga dengan kunjungan ini dapat mempererat persaudaraan diantara instansi pendidikan dan instansi daerah dan bisa untuk bertukar ilmu tentang adiwiyata yang ada di DIY dan Kaltim”, ucapnya.

“ Senada dengan sekretaris DLH Kutai Taufiq mengatakan kunjungan rombongan kami bermaksud untuk menimba ilmu tentang sekolah adiwiyata yang dapat bersinergi dengan kampung iklim.Sekedar informasi bahwa SM Negeri 1 Cangkringan telah menjalin kerja sama dengan Kampung Iklim Glagah Malang sejak bulan Juni 2022.

Dalam kerja samanya kaitannya dengan pelakanaan 6 aspek PRLH terutama penanaman dan pemeliharaan pohon, konservasi energi dan konservasi air. Acara sekanjutnya paparan dari Dwi Agung S dari perwakilan pengurus kampung iklim / proiklim Glagah Malang tentang profil kampung iklim sekalian dilanjutkan tanya jawab.Acara berkahir jam 16.30 wib. Humas Smanca 2022

WhatsApp chat